Cemburu Itu Peluru

Judul: Cemburu Itu Peluru
Pengarang: Andy Tantono, Erdian Aji, Kika Dhersy Putri, Novita Poerwanto, Oddie Frente
Desainer dan Ilustrasi Sampul: Marcel A.W.
Tebal: 160 halaman
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Hahahaha… saya ini sok-sokan. Mau review buku kayak udah review-er saja 😛 gak papa deh.. nyoba. walopun PASTI tetep acak adut kayak postingan saya yang biasanya 😆

Cuma mo bilang aja bahwa ….

This book is……….. AWESOME!

Sudah pada tahu kali ya… kalo sekarang saya lagi edan nulis FlashFiction. Sensasi menulis FlashFiction tidak pernah saya rasakan seperti ketika saya nulis gaje tentang kerjaan atau keseharian saya…

Buku ini berisi belasan karya FlashFiction yang embrio idenya berasal dari ledakan-ledakan imajinasi di ranah twitter yang terangkum di akun @fiksimini. Lima penulisnya, yaitu Erdian Aji (atau yang akrab dikenal dengan Anji Drive), Novita Poerwanto, Oddie Frente, Kika Dhersy Putri, Andy Tantono adalah individu yang mempunyai pekerjaan yang berbeda-beda. Mereka bertemu di jejaring @fiksimini dan kemudian saling berinteraksi. 140 karakter menjadi benih. Gagasan. Yang lalu dibentuk ulang menjadi karya. Kelimanya melebarkan kalimat-kalimat singkat di akun twitter masing-masing. Dari hanya 140 karakter menjadi kumpulan fiksi dan film pendek.

WOW…!!!!

Iya.. saya harus bilang WOW!

Cerita-cerita yang ada di dalamnya tidak ada yang biasa-biasa saja. Beberapa bahkan sempat membuat saya mengumpat, beberapa yang lain membuat saya terbahak, sisanya membuat saya menggeleng-gelengkan kepala saya.

Saya kagum.

Bagaimana bisa, tulisan yang begitu singkat bisa mencakup kisah yang sangat utuh, dan lalu meninggalkan bekas dan jejak yang sangat dalam di otak. Damn!

Jangan tanya mana cerita favorit saya. Saya pasti cuma akan tertawa dan lalu hanya akan menyarankan kamu untuk membacanya sendiri. Setiap orang akan punya favorit sendiri-sendiri kan…. Jadi mendingan alami sendiri arus yang dinamis dalam buku ini.

Saya bukan penulis. Hanya seseorang yang mengagumi sebuah hasil dari proses penulisan. Dan sebagai seorang pembosan, ternyata saya sukses membaca buku ini sampai tamat… 2x berturut-turut!! :mrgreen:

Saya ndak usah kasih bintang juga ya… takut overestimated. But this book is highly recommended!

Advertisements

5 Comments Add yours

  1. Latree says:

    woh, kamu kok udah selesai sih. aku baca banyak buku kegantung semua. semuamua pengin dibaca tapi ga ada yg selesai :))

    Like

    1. @RedCarra says:

      hahaha… satu2 mbake aku kalo baca 😀 slese baru ke yang lain… jadi nya tetep aja ngantri panjang 😆

      Like

  2. honeylizious says:

    pinjam *muka datar*

    Like

  3. Orin says:

    bukunya masih disampul plastik, belom sempet bacanya hhuhuhuhu

    Like

  4. Pakde Cholik says:

    Resensinya komplit dan apik
    Kayaknya harus beli buku ini saya
    Salam hagat dari Surabaya

    Like

Komennya, Kakak ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s