Unexpected Love

C360_2016-02-21-09-35-10-237Judul: Unexpected Love
Penulis: Nurilla Iryani
Editor: Weka Swasti
Proof Reader: Herlina P Dewi & Tikah Kumala
Desain Cover: Theresia Rosary
Layout Isi: Arya Zendi
Tebal: 175 halaman
ISBN: 978-602-7572-43-0
Penerbit: Stiletto Book

Blurb

β€œSelama enam bulan ini, aku selalu mengingatkan diriku sendiri: sebelum aku bertemu dengan Radit, hidupku baik-baik saja. Berarti kalaupun dia pergi, hidupku juga akan tetap baik-baik saja.”

Untuk seorang perempuan urban seperti Anya,hidup melajang jelas bukan masalah. Dia yakin, dia adalah perempuan mandiri yang tidak perlu mengikuti desakan sosial untuk segera menikah. Sampai akhirnya dia bertemu Radit. Kehadiran Radit memberi warna baru dalam hidup Anya. Dia kembali merasakan cinta, sesuatu yang Anya pikir tidak akan pernah dirasakan kembali.

Namun masalahnya, Radit adalah milik wanita lain. Haruskah Anya mundur perlahan? Atau justru memperjuangkan cinta yang akhirnya dia rasakan? Lalu, bagaimana dengan Radit? Yang menurut pengakuannya, dia sedang mengalami masalah dalam rumah tangganya.

It’s complicated!

Review

Yeay! Akhirnya saya nulis review buku lagi! *nari hula-hula*

Oke. Meski review ini saya ikutkan dalam Monday Flashfiction Reading Challenge, tapi semoga habis ini saya lebih lancar nulis review buku lagi seperti yang sudah-sudah.

MFF Reading Challenge untuk bulan Februari adalah mereview buku yang kita dapatkan dari pemberian orang lain. Nah, semoga ini nggak dianggap curang, tapi Unexpected Love ini juga merupakan buku “pemberian orang lain”. As you know, saya kerja di Stiletto Book so saya mendapatkan satu buku gratis setiap kali ada terbitan baru πŸ˜† Hahahaha. Kan, pemberian orang lain juga kan? Diberi sama Bu Boss, maksudnya πŸ˜† Iyain aja, udah!

Sooooo, mari kita mulai reviewnya.

Review buku MFF Reading Challenge sih gampang, tinggal jawab pertanyaan aja. So, here we go.

Kesan yang kamu harapkan saat ingin membaca bukunya

Well, kalau melihat dari buku-buku novel Nurilla Iryani sebelumnya, yang juga diterbitkan oleh Stiletto Book, saya sih sudah mulai bisa menebak bakalan kayak gimana ini novel. Kisah ringan tentang cinta (meski saya belum tahu cinta yang seperti apa), penuh dengan quotes (terutama bahasa Inggris) yang lucu, ditulis dengan gaya kocak dan tengil khas Nuril.

Yep, Nuril kan sudah nulis 2 novel ya di Stiletto Book, yaitu Dear Friend With Love sama The Marriage Roller Coaster. Dan dua-duanya sama-sama menceritakan tentang lika-liku cinta sepasang anak muda millenial modern, anak Jakarte dengan segala tetek bengek printilan khas ibukota.

Jadi, saya sudah bisa agak meraba suasana seperti apa yang akan saya temukan dalam novel ini.

Kesan yang kamu dapatkan setelah membaca bukunya

Nggak jauh beda πŸ˜† Kesan seperti di ataslah yang saya dapatkan.

Intisari dari buku tersebut apa aja?

Adalah Anya, perempuan 30-an tahun, workaholic, ambisius, cantik, dan … jomblo. Merasa hidupnya memang hanya untuk kerjaan karena toh dia jomblo. Tapi di balik sikap jutek-jutek ngegemesinnya itu, sebenernya dia sangat membutuhkan seseorang.

Ya, dia punya Muti, sahabatnya. Tapi saat Muti mulai hamil dan mulai malas keluar hangout, Anya pun jadi kesepian.

Radit, laki-laki berusia 39 tahun, sudah menikah dengan Gina Siregar. Radit ini seorang produser program acara TV. Gina, istrinya, adalah seorang pengacara kondang yang sangat sibuk. Gina ini divonis dokter nggak bisa punya anak. Hal tersebut yang membuatnya menenggelamkan diri dalam pekerjaannya sebagai pengacara. Melupakan Radit, dan rumah tangga mereka. Gina bersembunyi di balik kesibukannya.

Radit akhirnya ya kesepian. Ndilalahnya kok ketemu sama Anya. Keduanya cocok. Persahabatan itu akhirnya mengarah ke soal hati.

Yep, Anya dan Radit saling jatuh cinta. Di sinilah konflik-konflik besar mulai timbul.

Selanjutnya, baca sendiri πŸ˜€ hehe

Tokoh-tokoh yang ditonjolkan dari buku tersebut. Siapa saja, dan menurut kamu, karakter mereka bagaimana?

Nggak terlalu banyak tokoh yang muncul dalam novel ini sebenernya. Hmmm, kayaknya cuma 4 orang ya, malahan.

  1. Anya, tokoh utama. As I said, dia ini umur 30-an masih jomblo, manager marketing di kantor, cantik, khas ibu kota deh. Workaholic, punya duit banyak hasil kerja kerasnya sendiri yang lantas dipakai buat belanja belanji.
  2. Muti, sahabat Anya. Cukup ceplas ceplos dan bikin ngekek karena orangnya unik. Ya, ya. Pernah nggak sih merhatiin, bahwa sahabat si tokoh utama dalam novel-novel itu biasanya malah mencuri perhatian gini? πŸ˜† Saya cukup sering noticed, bahwa para sidekick ini karakternya kadang malah lebih menonjol ketimbang tokoh utama: lucu, kocak, unik dan seterusnya. Selalu bisa bikin mood si tokoh utama balik. Kalau diistilahin ya macam ‘badut’nya gitu ya? Haha. Tapi ada kalanya si Muti ini emang bikin jengkel Anya. Tapi bikin jengkelnya sih kalau saya bilang, justru harusnya malah didengerin Anya tuh. Yah, mereka sempat bertengkar gitu sih di tengah novel.
  3. Radit, laki-laki akhir 30 tahun. Sudah menikah, ganteng, punya kerjaan bagus dan mapan. Suka makan seafood, terus apa lagi ya? For some reasons, dia too good to beΒ  true. Tapi bukannya semua taken man gitu ya? Hahaha. If you know what I mean.
  4. Gina Siregar, istri Radit. Punya kekecewaan mendalam dalam hidupnya karena divonis mandul oleh dokter. Hal yang membuatnya bersembunyi di balik topeng karier. Nggak punya waktu lagi buat Radit, yang akhirnya membuat Radit kesepian.

Bagaimana alur ceritanya? Maju, mundur, atau maju mundur?

Maju aja, simpel. A – Z.

Kamu greget nggak sama endingnya? Apa sesuai dengan harapanmu?

Endingnya cukup bagus. Can’t get any better πŸ™‚

Apa manfaat yang kamu peroleh setelah membaca buku tersebut?

Hmmm, apa ya? Bahwa love is cheesy? Huahahaha πŸ˜†

Kalau kau ditakdirkan bertemu langsung dengan penulisnya, apa yang kamu ingin sampaikan padanya, berkaitan dengan bukunya yang telah kamu baca.

Kebetulan sudah pernah ketemu di salah satu acara kantor πŸ˜€ Seneng banget! Abis ini sih bakalan banyak email-emailan buat promosi πŸ˜†

Berapa ratingmu untuk bukunya?

3 of 5 stars πŸ™‚

Advertisements

One Comment Add yours

  1. Baca kata “Stiletto” saya jadi tertampar.
    Banyak buku Stilo yang belum kureview, termasuk bukunya Mba Carra
    Insya Allah semoga pas dengan tema Reading Challenge semuanya hehehe

    Like

Komennya, Kakak ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s