Love You Even More

Love you even more

Judul: Love You Even More
Penulis: Petronela Putri
Penyunting: Fatimah Azzahrah
Desain Sampul: Mahar Mega
Penata Letak: Puput Novitasari
Pemeriksa Aksara: Tika Yuitaningrum
Tebal: 192 halaman
ISBN: 979-911-272-9
Penerbit: Media Pressindo

Blurb

Begitu banyak kata seandainya berkeliaran di kepala Abel. Ia memang pernah menciptakan kesalahpahaman itu di masa lalu, membuat hubungannya dengan Kinar menjadi kian sulit diperbaiki. Ditambah lagi, Kinar kini tak lagi sendiri. Di jari manisnya, telah tersemat cincin pertunangan. Haruskah Abel percaya pada pendapat kebanyakan orang bahwa kesempatan tidak akan datang dua kali?

Manusia bisa bahagia, salah satunya jika berada di samping orang yang mencintai dan dicintainya.

Alur Cerita

Adalah Abel dan Kinar, keduanya adalah sepasang high school sweethearts. Abel jago basket, dan Kinar ini gadis yang manis. Pokoknya digambarkan, Abel dan gengnya ini kayak gengnya F4 di zaman Meteor Garden dulu itu. Dan Kinar adalah Sanchai-nya.

Tapi ada Arini, kapten cheerleader, yang suka sama Abel. Berusaha menarik perhatiannya, bahkan mencium bibir Abel saat Abel ultah. Seperti yang sudah diduga, Kinar melihatnya. Lalu ya, cemburu deh. Lari keluar, Abel nyusul. Keduanya lantas mengalami kecelakaan lalu lintas.

Lalu cerita melompat ke sepuluh tahun kemudian.

Abel lagi nganggur cari kerjaan. Okta, sahabatnya waktu SMA, secara diam-diam memasukkan surat lamaran atas nama Abel ke kantor majalah tempat dia bekerja. Singkat cerita, Abel pun diterima sebagai fotografer baru.

Ndilalah, Kinar baru pulang dari Milan, dan bekerja di kantor itu juga. Bahkan ia sudah menjalin hubungan dengan Gading, anak editor in chief-nya. Okta dan Abel pun nyadar, kalau Kinar mengidap amnesia, dan lupa pada mereka.

Demi Kinar, Abel pun mau bekerja di kantor tersebut.

Singkat cerita lagi, Abel dan Kinar sering satu tim untuk proyek-proyek konten majalah. Abel tentu saja menunjukkan perhatiannya, dengan smooth. Kinar pun nyaman di dekat Abel.

Ternyata Gading ini ringan tangan. Suatu kali Kinar pun kena hajar Gading karena Gading cemburu sama Abel. Ndilalah, Abel datang, dan bisa menghentikan hajaran Gading.

Seakan kurang rumit, Arini tiba-tiba datang lagi ke hidup Abel. Arini yang sudah sukses jadi model tingkat dunia itu jadi tamu istimewa majalah tempat Abel kerja. Terus ya, gitu deh. Arini ngulik-ulik Abel lagi, meski Arini juga nyadar kalau Abel masih mencintai Kinar.

Gading, yang menyesal sudah menghajar Kinar, datang dan meminta maaf ke Kinar. Kinarnya ya gitu deh, luluh. Apalagi Gading menyodorkan cincin pertunangan, meski dengan S&K. Bahwa kalau sampai 6 bulan kemudian Gading melukai Kinar lagi, maka pertunangan itu berakhir.

Suatu hari, Kinar membuntuti Gading yang keluar kantor. Ternyata Gading datang ke suatu apartemen. Di sana, Kinar menemukan sosok Gading yang sebenarnya.

Ohiya, dalam proses Abel-Kinar itu, ada yang namanya Michael.

Michael ini siapa? Teman Abel, tapi pokoknya Michael ini istimewa deh. Hahaha. Bagus juga ia hadir di tengah Abel sama Kinar. Apalagi si Boss-nya. Wkwkwk.

Singkat cerita, pertunangan Gading-Kinar gagal. Kinar resign dari kantor, dan buka toko kue. Dan kemudian …

Twist cerita pun mulai hadir di titik ini 😀

 

Review

Saya sempat mengira di awal cerita, bahwa ini cerita teenlit. Ya, soalnya Mput membukanya dengan masa-masa Abel dan Kinar di SMA. Udah yang underestimate gitu. Hahaha. 😆 Maafkan aku, Mbem.

Beberapa scene memang klise sih. Seperti cemburu, lari keluar terus kecelakaan. Tapi, ceritanya yang mengalir membuat saya terus membalik halamannya.

Ya, cerita kemudian memang melompat jauh ke 10 tahun kemudian. Dari sini, cerita makin seru 😀 Saya suka cara Mput memainkan irama plotnya.

Dan yang paling keren dari buku ini adalah hadirnya Michael! Hahaha 😆 Saya nggak mau cerita ah Michael ini siapa. Pokoknya Michael ini utusan, dan ditugaskan untuk membantu Abel untuk memperoleh Kinar kembali.

Saya malah selalu excited setiap kali Michael ini ada, entah itu saat ia berinteraksi sama Abel atau sama sang Boss.

Saya kira tadinya si Michael ini adalah “kunci” dari cerita ini. Satu tokoh absurd, yang bikin cerita jadi menarik.

Tapi ternyata, Mput menyimpan sesuatu yang lebih besar di ending. Di ending barulah semua jadi rasional, bahkan termasuk kehadiran Michael yang tadinya rada absurd 😆

Semua jadi masuk akal, dan yah … jadi alasan bagus kenapa harus ada Michael.

Bisa-bisanya Mput nyimpan rahasia sampai terakhir ya. Betah. Wkwkwk.

So, overall, cerita ini ringan. Menarik karena idenya unik, dan ada satu dua kekuatan yang dilepaskan oleh Mput secara pas. Dan twisted ending yang–menurut saya–lumayan nendang untuk sebuah novel.

Good job, Mbem! Idolaqu.

 

Rating

Saya kasih 4 dari 5 bintang yang saya punya.

Komennya, Kakak ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s